Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

LITERASI

LITERASI

Banyak yang perlu kita ketahui, dan memang itu harus kita ketahui ! (Gimana gaya tulisanku, terkesan jelimenisasi ya, hehe)

Oke, saya akan mulai untuk menulis tentang literasi.

First, Mungkin ada sebagian orang yang bingung tentang apa itu literasi ?
Literasi dapat kita artikan sebagai kemampuan membaca dan menulis. Tentunya, ketika seseorang malas mendengar kata – kata itu, kita pasti akan berkata : “I don’t like to read and write” (Ya nggak sich )
Ketahuilah wahai kawan se-Bangsa, se-Tanah Air, se-Budaya, se-Bineka Tunggal Ika (kayaknya basa basi saya terlalu banyak kata-katanya ya, hehe).
Selain itu kalian juga harus ingat ini loh ! “Membaca dan menulis itu bukan hoby, melainkan kewajiban”. Dimana kewajiban itu harus kita lakukan, entah itu suka atau tidak.

Namun, ketika seseorang itu malas untuk membaca dan menulis, kalian tidak akan jauh beda denganku (Cie aku, kamu kapan ? ) aku sendiri orangnya juga dapat dikatakan malas membaca dan menulis.

Akan tetapi, ketika kita merenunginya nih yeh…
Membaca dan menulis itu tidak harus menunggu konflik, menunggu topik, menunggu di suruh, menungguh kata-kata yang bagus baru kita menulis dan post (karena menunggu itu sakit loh ). Oke, jangan bahas sakit hati dulu, hehe kita lanjut pembahasan ini.

Oleh sebab itu, Jangan sampai kita memupuk kemalasan kita sendiri. Karena mau jadi nanti generasi kita, mau jadi apa nanti kita, jika kita terus-menerus bermalas-malasan. So, biasakan untuk mulai membaca sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit (Ya kan !).
Selain itu, menurutku sih “No problem” jika kita menulis tapi kata-katanya masih berantakan so jangan takut untuk menulis karena jika nanti kita menulis lalu di post pasti orang itu akan mengkritik tulisan kita, dan lalu ngasih perhatian deh, hehe. Perhatian pasti tau kan seperti, ya pastilah dia akan berkata “harus sering rajin membaca dan melihat karya tulisan orang lain ya” . Dengan demikian, dalam sebuah kata-kata simple se-simple seseorang meninggalkan hati kita untuk singgah di hati orang lain. Eits, kok malah bahas hati sih .

Oh iya, sampai mana pembahasan kita. Sepertinga, pembahasan kita sampai kata-kata simple deh (hhhmmm)
Oke, lanjutannya adalah kata-kata simple tersebut akan menjadi sebuah motivasi buat kita, agar semangat dalam membaca dan menulis. So, jangan sia-siakan waktu kalian untuk hal yang tidak berguna, karena waktu tidak akan terulang 2x (seperti aku dan dia), hehe…

Mungkin itu saja dari tulisan saya. Semoga bermanfaat dan tunggu tulisan saya selanjutnya,
Bye bye….

Salam dari saya Kristin ( NU Backpacker Lumajang )

Tinggalkan balasan