Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

NU Backpacker Gelar Donor Darah

NU Backpacker Gelar Donor Darah

Dalam rangka memperingati Harlah NU ke-94, Komunitas NU Backpacker bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat mengadakan bakti sosial berupa donor darah, Ahad (2/2).

Bertempat di Balai Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, acara diawali testimoni, doa bersama dan pemotongan tumpeng. Dilanjutkan dengan cek kesehatan dan donor darah.

Pada tahap awal, pendonoran dilakukan oleh anak-anak NU Backpacker. Setelah itu, satu per-satu warga desa berdatangan untuk juga berpartisipasi.

Panitia acara, Muhammad Faqih mengungkapkan, baksos ini digelar sebagai upaya NU Backpacker dalam berkontribusi bagi kemanusiaan.

“Ini adalah upaya konkrit kita berbuat sesuatu yang bermanfaat bgi masyarakat,” ungkapnya

Masih menurut Faqih, kegiatan ini merupakan rangkaian acara penutup dari Sekolah Menulis yang diadakan NU Backpacker sejak Jumat (31/1).

Muhammad Azis, salah satu peserta donor darah, mengaku senang bisa mendonorkan darahnya. Baginya, ini bukan yang pertama kalinya.

“Seneng aja bisa membantu orang yang butuhin. Lagi pula, ini tidak sakit kok,” ungkapnya sambil berbaring, di sela pengambilan darah.

Tinggalkan balasan