Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Pencegahan Covid 19 dengan menyemprotkan Disinfektan

Pencegahan Covid 19 dengan menyemprotkan Disinfektan

Temanggung – Sabtu 21 Maret 2020. -Pepatah mengatakan, “mencegah lebik baik dari pada mengobati”. Maka dari itu, untuk menyukseskan program pemerintah dan NU PEDULI berkaitan dengan merebaknya virus Covid 19 (Corona) yang telah menjadi Pandemi, maka masyarakat NU yang berada di garis paling bawah (ranting) kemudian PAC (MWC) tergerak hatinya untuk ikut serta mengambil bagian dalam membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Pencegahan penyebaran virus Covid-19 tersebut dilakukan dengan cara penyemprotan disinfektan di seluruh kecamatan di Kabupaten Temanggung, seperti Kecamatan Parakan, Kecamatan Tretep, serta di Kecamatan Tembarak Kabupaten Temanggung. Penyemprotan disinfektan dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Tim Relawan Penyemprotan Disinfektan Covid-19

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini muncul berawal dari maraknya berita yang bertaburan di media, sehingga ada beberapa pihak yang berinisiatif untuk melakukan kegiatan tersebut. Pihak-pihak terkait antara lain komunitas NU Backpacker Temanggung yang ikut serta bersama MWC NU, Ansor Banser, Lazisnu yang berada di tiap kecamatan di Kabupaten Temanggung.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan agar masyarakat terhindar dari virus Covid-19.” ungkap Nur Yahya salah satu anggota komunitas NU Backpacker Temanggung  yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. “Semoga Indonesia kian membaik.” ungkapnya lagi.

“Program penyemprotan yang diadakan, sasaran utamanya yaitu Masjid, Mushola, Madrasah, TPQ, dan Pondok Pesantren, serta sarana umum yang ada di desa ataupun kecamatan setempat.” ungkap Bapak Yusron Avesina selaku ketua LazisNU Parakan.

Tim Media NU Backpacker Temanggung

Tinggalkan balasan