Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Apa itu rumah dan singgah ?

Apa itu rumah dan singgah ?

Apa itu rumah dan singgah

Kaki seakan kelu, ragaku harus kembali pulang bertempat yang bernama “rumah”, tempat dimana katanya “nyaman” itu berlabuh. Tempat dimana orang menaruh keluh kesah. Tempat yang konon katanya kita menjadi diri kita sendiri.

Apakah tidak keliru ? Di rumah kita hanya berteman sepi, membisu bersama angin lalu, menjadi figuran. Di rumah terkadang jadi jeruji besi bagi beberapa orang. Rumah yang penuh tekanan, peraturan dan berbagai macam masalah. Diri kita tak jadi menjadi diri sendiri justru memberontak ingin bebas. Akan tetapi disaat kita keluar melakukan perjalanan, menemukan hal baru, suasana baru bahkan orang orang baru. Semesta seakan berteman dengan diri sendiri. Menciptakan konspirasi dan saling berkolaborasi menghasilkan pelangi di hidup yang singkat ini.

Berteman dengan orang baru, berbagi pikiran , membagikan keluh kesah Serta resah, saling menyemangati , saling memberi motivasi, solidaritas dan toleransi yang tinggi. Ternyata “singgah” juga “rumah”. Jangan pernah merasa hilang arah bahkan rumah. Semesta di ciptakan untukmu sebagai “rumah”. Namun Tuhan tetap jadi “tuan rumah” yang harus di hormati dan di taati.

Aqila Lutfika Hilwa Gusnalia (Nubp Batang)

Tinggalkan balasan