Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

NUBackPacker Jember: Mengenang K.H Mahfud Siddiq, Tokoh Muda PBNU dari Jember

NUBackPacker Jember: Mengenang K.H Mahfud Siddiq, Tokoh Muda PBNU dari Jember

Jas merah (Jangan Sekali-Kali menghilangkan sejarah), Pidato Soekarno tersebut telah menggambarkan bahwa sebagai generasi penerus jangan sampai menghilangkan jasa dari orang-orang terdahulu.

Hal inilah yang menjadi wasilah para pemuda Nahdlatul Ulama’ yang tergabung dalam NUbackpacker Jember guna mengadakan gathering dan diskusi mengenai salah satu ketua muda PBNU KH. Mahfud Siddiq pada 1937 H.

Acara yang diadakan pada 31 Oktober 2019 ini diadakan diarea pemakaman Bani Siddiq, Condro, Kaliwates, Jember dan diikuti oleh kalangan muda Nahdlatul Ulama’

Gus Afton Ilaman Huda sebagai pematik diskusi ini mengungkapkan bahwa sosok K.H Mahfud Siddiq merupakan tokoh muda yang sangat milenial yang kala itu menjadi Ketua Umum Nahdalatul Ulama’.

Mahfud Siddiq adalah salah satu orang yang sangat dikagumi oleh K.H Abdurrahman Wachid (Gus Dur) dan K.H Mustofa Bisri (Gus Mus) karena kejeniusanannya dalam memimpin Nahdalatul Ulama’.

Tentu tokoh seperti beliaulah yang harus banyak diangkat untuk diperkenalakan di media karena sebenarnya di Jember terdapat tokoh muda PBNU yang memiliki kiprah sangat besar untuk Indonesia, imbuhnya.

Gus Afton juga berpesan kepada para muda NU setidaknya bisa mengikuti jejak dari K.H Mahfud Siddiq yang sangat didambakan oleh para ulama’. (Umi Kulsum)

About Fiqur06


Follow Me

Tinggalkan balasan