Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Mari Berkelana, Agar Tua Bercerita

Mari Berkelana, Agar Tua Bercerita

Siapa yang tidak suka berkelana atau traveling? Saya rasa semua orang menyukai kegiatan ini. Kegiatan ini adalah hal yang sangat mengasyikkan. Disamping itu kita dapat belajar dari suatu hal yang kita temui saat berkelana . Kita juga dapat bertemu keluarga baru yang bahkan tidak kita sangka-sangka sebelumnya.

Berkelana atau traveling membuat kita akan semakin bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita, dan juga kita dapat melihat hal-hal yang diciptakan Tuhan dialam semesta ini, sehingga kita dapat belajar dari situ dan dapat kita ceritakan ke anak cucu kita kelak nantinya.

Berkelana juga sangat dianjurkan bagi seseorang, mengutip firman Allah swt dalam surah al mulk ayat 15 yang artinya “Dialah Yang menjadikan bumi itu mudah bagi kamu, maka berjalanlah di segala penjurunya dan makanlah sebahagian dari rezeki-Nya. Dan hanya kepada-Nya-lah kamu (kembali setelah) dibangkitkan.”

Oleh karena itu, marilah kita berkelana dimanapun kita ingin pergi. Karena disetiap langkah kaki yang kita pijak pasti akan mendapatkan manfaat, pengalaman, dan hal baru yang tidak pernah kita dapatkan sebelumnya.

Selain itu kita juga dapat mengingat kembali sejarah baik dari Ulama, ataupun Pahlawan kita terdahulu agar kita tidak dengan sejarah yang ada. Teringat oleh perkataan dari Agustinus Wibowo salah satu penulis perjalan dari Indonesia yang mengatakan “Tulislah perjalanan, berkelana ke tempat-tempat yang jarang terjamah, melukislah nuansa lewat tulisan”.

Sehingga dalam perjalanan, kita akan menuliskan sejarah baru, dan alangkah baiknya apabila disetiap perjalanan ini, kita coretkan kedalam sebuah tulisan, sehingga menjadi kisah yang abadi kelak.

About Khairumam

Kalem mawon

Tinggalkan balasan