Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Episode NU Backpacker Lumajang Menebar

Episode NU Backpacker Lumajang Menebar

NU Backpacker Lumajang mengadakan kegiatan bagi-bagi 50 nasi bungkus di area SMPN 01 Sukodono, Jalan Kembar, Desa Dawuhan, Kabupaten Lumajang, pada Jum’at (23/5) Sore.

Menurut pendapat koordinator NU Backpacker Lumajang, Novita Serly. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan jalan awal untuk pelajaran bagi kita semua agar selalu berbagi kebaikan. Karena lihat di sekeliling lingkungan kita banyak sekali yang sangat membutuhkan bantuan kita untuk makan.

Apalagi di bulan ramadhan ini yang sangat memperhatinkan masyarakat menengah kebawah. Mereka sangat kesusahan, mengeluh, dan sebagainya. Pendapatan mereka juga berkurang tapi pengeluaran sangat banyak.

Rosulullah SAW bersabda:
“Ambillah pemberian ini! Harta yang datang kepadamu, sementara engkau tidak mengharapkan kedatangannya dan tidak juga memintanya. Maka ambillah, dan apa-apa yang tidak (diberikan kepadamu) maka jangan mempeturukan hawa nafsumu (untuk memperolehnya).” (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Kita sebagai sesama makhluk ciptaan Allah harus senantiasa saling membantu. Terutama di bulan ramadhan ini, Allah akan memberikan pahala atau rahmat-Nya tidak cuma-cuma apalagi memperbanyak berbuat baik.

“Berbagi jangan menunggu kaya,” Terang Novita Serly koordinator cantik NU Backpacker Lumajang.

Setelah kegiatan selesai, kami sangat bernafas lega karena banyak senyuman yang kami terima. Meskipun hanya berbagi sedikit rezeki.

“Kegiatan yang menginspirasi semua komunitas dan orang-orang banyak. Serta pengalaman yang tak bisa di ungkapan dengan sepatah kata-kata karena banyak orang yang bersyukur atas kegiatan ini,” Pungkasnya.

About Kristin Afriani

Menikmati setiap perjalan...

Follow Me

Tinggalkan balasan