Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Ini curhatan : “Sob , aku rindu kamu”

Ini curhatan : “Sob , aku rindu kamu”

Sejak sebelum pandemi ini menyelimuti sebenarnya rindu itu sudah ada. Kemudian setelah keberadaan pandemi, rindu ini menjadi semakin lama. Sob, aku rindu kamu. Iya kamu semua yang pernah jumpa dalam acara, ziarah, pendakian, serta kamu yang pernah menghabiskan kopi bersama dalam satu cangkir.

Semasa pandemi, aku dan kamu hanya bisa jumpa dalam video. Beruntung ada waktu dimana sinyal kita sama-sama baik dan membuat kita jelas bercanda. Namun banyak sekali hari dimana sesuatu yang bernama sinyal itu enggan bersahabat. Bukan saja suara yang tidak jelas. Wajah kita pun tidak rupa, hanya bentuk puzzle bahkan kadang berupa semut mati. Kamu pasti tau bagaimana rasanya.

Aku pikir masa gelap ini cepat berakhir, namun kita bisa lihat saat ini. Virus ini sangat cepat bermutasi seperti mantanmu yang diceritakan waktu itu. Seolah tidak ada akhir dia lahir.

Katanya pemerintah membuat kebijakan baru, yakni membuat tatanan kehidupan baru. Mereka menyebutnya New Normal. Sejak kehadiran virus ini kehidupan kita juga sudah berubah sob. Lalu harus dirubah bagaimana lagi? Perubahan seperti apa yang bakal terjadi setelah lama ini?

Ada yang sedang viral tentang kalung anti Corona. Tapi hastag di Twitter lebih tidak nyambung. Tulisannya #kalungantibego. Kalung bahan dasar emas ini akan dikeluarkan oleh pemerintah di Bulan Agustus mendatang. Sungguh aku resah, bagaimana jika kepercayaan masyarakat akan berubah hanya karena sebuah kalung?

Para pejabat dan konglomerat pasti mudah mendapatkannya, tapi bagaimana dengan aku dan kamu sob?

Oke aku setuju jika kalung itu dirilis. Kita bisa join reseller atau dropshiper kalung tersebut. Dengan begitu kita bisa memberikan kontribusi ke negara dengan menjualkan kalung pemerintah.

Tapi kayaknya menjual kalung ini sangat sulit. Apalagi hanya dengan kalimat, “Kalung ini bisa mencegah kita dari virus Corona”. Jadi kita harus belajar mencari manfaat lain dari kalung ini. Nyatanya DPR kalo digali kemanfaatannya juga pasti ada.

Sebenarnya aku bukan mau cerita tentang kalung anti Corona itu sob. Tapi tentang kehidupan kita yang akan datang. New Normal adalah aturan baru bagi yang mau hidup harus menggunakan protokol kesehatan. Padahal sebelum ada sebutan tersebut kita sudah mati-matian menaati protokol kesehatan. Jadi aku berpikir apa tidak ada kebijakan lain yang lebih visioner? Tapi selama aku berpikir, aku juga tidak menemukan apa-apa selain curahan hati ini. Mungkin pemerintah juga demikian.

Aku lihat, kamu mulai aktif berkegiatan. Sepedaan, jalan-jalan, camping, dll. Aku juga baru sekali kemarin. Sebagai binatang jalang, kamu tetap hati-hati ya sob. Malu sama puisi Chairil Anwar. Selain menerapkan protokol kesehatan, kamu juga harus menerapkan peraturan lain seperti undang-undang lalulintas. Jangan makan jalan. Kasian yang dibelkangmu jadi harus bangun jembatan. Bawa sampahmu tempatnya, dan harus diingat jika tempat sampah dan mantan tidak pernah sama.

Keep savety and keep strong. Itu kata orang bijak. Kata aku sih, yang penting kamu ingat Allah. Aku cuma khawatir kita tidak bisa jumpa lagi.

Oh ya sob, tahun ini kamu aniversary ya?
Selamat ya. Maaf ini tidak ada kata yang spesial. Semoga kita bisa bertemu lagi dan ada yang spesial lagi diantara kita.

About Kunti Khusaeni

Orang yang enggan berdiam diri dan memilih bergerak melewati tapal batas demi perubahan

Follow Me

Tinggalkan balasan