Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Obsesi Masa Depan mampu Hilangkan Jiwa Sadar

Obsesi Masa Depan mampu Hilangkan Jiwa Sadar

Jiwa sadar adalah sesuatu yang aku maknai sendiri dengan kesadaran seseorang dari dalam diri atau yang kita sebut roh atau benih kehidupan. Tidak sedikit di antara kita yang terobsesi dengan masa depan bahkan sampai kehilangan jiwa sadarnya.

Semua orang pasti menginginkan masa depan yang baik. Tidak jarang dari kita bekerja keras menata dan mempersiapkan segalanya dengan maksimal bahkan ada yang sampai hilang kendali dan tidak memikirkan baik-buruknya yang mereka kerjakan. Membuat progres untuk masa depan itu bagus, tapi terobsesi untuk mencapainya itu buruk.

Ciri-ciri Orang kehilangan Jiwa Sadar:
• Egois
• Anti kritik dan saran
• Cara berpikir sempit
• Kikir
• Tidak peduli dengan lingkungan sekitar

Akhir-akhir ini jagad maya dihebohkan lagi dengan kelakuan manusia media sosial yang juga sudah kehilangan jiwa sadarnya. Mereka sudah berhasil mempermalukan diri sendiri dan orang-orang terdekatnya bahkan sampai pindah atap ke jeruji besi.

1. Ferdian Paleka
Dia terobsesi dengan viral menjadi aktor media sosial namun hanya menghasilkan cibiran warganet bahkan harus berurusan dengan hukum. Sekarang dia viral dengan nama YouTuber Sampah karena aksinya memberikan sampah dan batu-bata ke transpuan dan anak-anak. Video berjudul “Kasih Makan ke Banci BCL” itu langsung mendapat respon negatif dari warganet.

Ada permintaan maaf darinya melalui insta story, namun ternyata hanya bualan. Sebab di insta story selanjutnya dia mengatakan jika hanya akan menyerahkan diri ke polisi jika followers akun Instagramnya mencapai 30.000 akun. Akibat perbuatannya, kini dia harus mendekam di jeruji besi dengan menggendong bungkus jiwa sadarnya.

2. Andrea Ivanova
Dia adalah gadis yang terobsesi memiliki bibir terbesar di dunia sampai injeksi 17 kali dalam setahun. Sejak kecil dia sangat menyukai boneka Barbie sampai ingin sekali sama seperti Barbie. Demi mewujudkan keinginannya, dia berani mengubah beberapa bagian tubuhnya bahkan sampai bibirnya. Meskipun dia sangat puas dengan bentuk bibirnya yang sangat besar saat ini, dia justru lebih banyak mendapat cibiran dari warganet bahkan ada yang menyamainya dengan tokoh Donal Duck.
Baginya mungkin itu wajar, tapi tetap saja bisa dinilai sudah hilang jiwa sadar karena keinginannya yang tidak wajar.

3. Gayus Tambunan
Dia adalah mantan pegawai negeri sipil pada Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Indonesia yang diberhentikan secara tidak terhormat pada tahun 2010 karena menimbun uang negara untuk kepentingan pribadi. Keberhasilannya dalam mencoreng nama baik perpajakan Indonesia membuatnya mendekam di penjara 7 tahun dan denda 300 juta. Meskipun demikian, masyarakat masih geram dengannya yang dikabarkan masih bisa jalan-jalan ke Hongkong, Singapura, dan Malaysia dengan status tahanan.

Masih banyak lagi kelakuan masyarakat yang menunjukkan hilang jiwa sadar. Kehilangan jiwa sadar tidak sama dengan kehilangan kesadaran bagi orang yang pingsan, ayan, atau mati. Kehilangan jiwa sadar juga tidak sama seperti orang yang depresi, stres, atau gangguan jiwa.

Kehilangan jiwa sadar hanya mengurangi rasa kesadaran diri dalam naluri, dimana ketika jiwa sadarnya goyah beberapa anak muda mengatakan, “sedang khilaf”.

Sebab itu penting sekali bergaul dan berkumpul dengan orang-orang positif agar kita bisa mengikuti kegiatan yang juga positif.

About Kunti Khusaeni

Orang yang enggan berdiam diri dan memilih bergerak melewati tapal batas demi perubahan

Follow Me

Tinggalkan balasan