Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Pertama Kalinya Ziarah ke Makam Srikandi Pendiri IPPNU

Pertama Kalinya Ziarah ke Makam Srikandi Pendiri IPPNU

Jogja adalah salah satu kota yang sempat menjadi tempat ku meniti karir. Kurang lebih 3 tahun sudah tempat itu ingin ku lupakan karena beberapa alasan yang sulit digambarkan. Hingga akhirnya aku bisa berdamai dengan kenangan berkat beberapa cerita keindahan Jogja dari beberapa sobat Nubackpacker yang tinggal di sana.

Senin, 14 Oktober 2019 untuk pertama kalinya lagi aku mencoba berani mengunjungi kota tersebut. Ada kekhawatiran, tapi aku tekadkan dan niatkan bahwa pergiku ke sana adalah untuk berziarah ke makam Pendiri IPPNU (Hj Nyai Umroh Mahfudzoh) yang berlokasi di Komplek Pondok Pesantren Sunni Darussalam, Tempelsari, Manguwoharjo, Sleman, Yogyakarta.

Pagi-pagi sekali aku nebeng rombongan tetangga yang akan menghadiri acara pernikahan di Sleman juga.

Sekitar pukul 11:00 rombongan kami sampai di lokasi pernikahan. Tapi ternyata acara akad berlangsung pukul 13:00. ‘kesempatan kabur ini‘ batinku. Berhubung aku belum tau lokasi makam dan tidak ada motor, aku pun memutuskan untuk memesan ojek online. Berkali-kali coba cari driver tapi tidak bisa. Sedih? Pasti. Apalagi tujuanku berani datang lagi adalah ke makam untuk Ziaroh.

Awalnya udah down dan hampir hilang sikap karena berpikir gagal berziarah. Tapi, pukul 12:00 pesanan driver ojek online ku di terima. Betapa bahagianya waktu melihat gambar motor berjalan menghampiri titik lokasi ku di layar hp. Setelah si driver sampai langsung aku naik kuda besinya dan suruh dia cepat-cepat.

Setelah 30 menit melawan panasnya matahari di kota tersebut, Alhamdullilah aku sampai di lokasi pemakaman. Beberapa saat aku nikmati suasana yang tidak berbeda dengan makam-makam ulama lainnya. Beberapa dzikir dan do’a singkat aku lafadzkan seorang diri dan langsung kembali ke lokasi acara pernikahan nya.

Alhamdulillah aku bisa sampai ke lokasi pernikahan 5 menit sebelum acara di mulai. Acara selesai sampai pukul 16:00 dan aku bersama rombongan pun langsung pulang.

“see you Jogja. Terimakasih sudah tidak merubah suatu kenangan”

About Kunti Khusaeni

Orang yang enggan berdiam diri dan memilih bergerak melewati tapal batas demi perubahan

Follow Me

Tinggalkan balasan