Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Pesona Samudera Hindia Di Kebumen

Pesona Samudera Hindia Di Kebumen

Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata “SAMUDRA”? Lautan lepas, ombak besar, hiu, paus? Di Kebumen kalian akan dimanjakan dengan ciptaan Tuhan yang satu ini.

Kebumen adalah salah satu nama kabupaten di Provinsi Jawa Tengah yang berada di bibir Samudra Hindia. Meskipun ombaknya yang sering memakan korban, tapi tidak bisa dipungkiri jika keganasannya menciptakan lebih dari 20 pantai di Kebumen yang sangat menawan. Selain indah secara alami, sekarang masyarakat juga sudah menambahkan arsitektural yang sangat instagrameble.

Pantai yang selalu hits salah satunya adalah Pantai Menganti. Bagi kelompok masyarakat dataran, rute ke pantai ini memang cukup rumit karena jalannya yang berkelok dan naik turun. Tapi semua itu bisa terbayar kontan jika kalian sudah sampai di lokasi. Di atas bukit biasanya dijadikan tempat camping anak-anak muda yang senang dengan panorama sunset ataupun sunrise. Di area karang kalian bisa duduk santai di gubuk-gubuk kecil atau berfoto ria di spot yang sudah tersediakan. Pasir pantai inipun berwarna putih sampai di juluki New Zeeland-nya Kebumen. Jika kalian beruntung kalian bisa melihat lumba-lumba yang berenang mengikuti kapal besar. Keelokan ombaknyapun sudah memanggil beberapa turis mancanegara untuk bermain papan selancar.

Selain Pantai Menganti ada Pantai Surumanis yang tidak kalah asik. Di sini kalian harus menyiapkan stamina tubuh yang kuat karena untuk menuju pantai kalian harus berjalan kaki -+1 KM dari tempat parkir. Tapi tenang, di sepanjang jalan ada warung-warung kecil beserta tempat duduknya yang bisa melayani kalian jika ingin beristirahat sekaligus bonus pemandangan.

Di dekat Pantai Surumanis ada Pantai Lampon yang memberikan 5 spot wisata sekaligus. 5 diantaranya yaitu Pantai Lampon, Goa Wara-wiri, Goa Celeng, Karang Pengantin, dan Pantai Gebyuran.

Jauh jalan ke Timur ada Bukit Hud yang sama pesonanya. Di bukit ini memang tidak menawarkan pantai secara langsung. Tapi keindahan pantai di atas bukit juga patut dinikmati. Tidak seperti Pantai Surumanis yang mengharuskan kalian jalan jauh, Bukit Hud menganjurkan membawa kendaraan lebih dari 3/4 perjalanan. Di sini juga ada out bond yang bisa menguji adrenalin kalian. Selain itu, di atas bukit ini NU Backpacker Kebumen sedang merencanakan pembangunan rumah baca dengan masyarakat sekitar. (Semoga cepat terealisasikan)

Selain ketiga tempat wisata itu, masih banyak pantai-pantai dan bukit lain yang tidak kalah cantik. Harga tiket masuknya juga tergolong murah. Jadi siapapun yang ingin berkunjung pasti tidak memberatkan dompet.

About Kunti Khusaeni

Orang yang enggan berdiam diri dan memilih bergerak melewati tapal batas demi perubahan

Follow Me

Tinggalkan balasan