Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Tentang Jodoh

Tentang Jodoh

Jodoh selalu menjadi topik asik ketika bertemu dengan para jomblo. Tapi kali ini yang aku temui bukan lagi jomblo, melainkan seorang suami dan seorang ayah. Beliau adalah Imam Mutarudin yang akrab dipanggil Mas Imam. Beliau juga salah satu anggota Ansor dan bekerja sebagai Pendamping Lokal Desa.

Obrolan kami sebenarnya berawal dari deklarasi ku tentang NU Backpacker serta perannya di kaum milenial. Diwaktu aku ingin mengakhiri obrolan karena waktu yang semakin larut, beliau berceletuk canda “Biasanya aktivis gak mau nikah”. Bisa kalian tebak, obrolan itu bukan berakhir tapi justru berubah topik yang menurutku semakin asik.
Setelah perubahan topik itu aku baru tau ternyata beliau adalah satu orang yang senang bersosialisasi, jalan-jalan, sampai menemukan hal baru. Kesenangan itu membuat beliau santai dalam urusan jodoh di masanya.

Suatu hari tibalah di puncak kebosanan dalam kesenangan beliau. Saat itulah beliau meyakinkan diri sendiri untuk siap menikah, menjadi suami, dan seorang ayah. Sampai hari-hari beliau berdo’a “Gusti, jika jodohku lebih di bawahku yakni ilmu dan kedudukan nya maka dia harus cantik. Sampai semua orang yang melihatnya akan bilang dia cantik. Tapi jika jodohku di atas ku yakni ilmu dan kedudukan nya aku pasrah Gusti”.

Beberapa waktu kemudian, barulah beliau dipertemukan dengan seorang perempuan yang sama sekali tidak pernah terbayangkan. Perempuan itu lebih di atasnya menurut beliau. Beliaupun pasrah. Beliau mengakui banyak keraguan sebelum memutuskan untuk menikahi perempuan itu. Tapi berkat kesiapan beliau, sekarang mereka sudah dikaruniai keturunan yang sudah menginjak usia 8 bulan.

Obrolan kami akhirnya berakhir dengan pesan beliau, “Kalau kamu pengen nikah kuncinya cuma yakin. Bukan cuma yakin sama pasanganmu tapi kamu harus yakin kalau kamu udah siap nikah. Karena sebanyak apapun orang yang dipasangkan dengan kamu kalau kamu gak yakin hasilnya kalian gak bisa jodoh”.

About Kunti Khusaeni

Orang yang enggan berdiam diri dan memilih bergerak melewati tapal batas demi perubahan

Follow Me

Tinggalkan balasan