Allah sayang kita , maka kita di beri cobaan dan ujian

Topik

Manusia sekarang hanya sambat sebelum menganalisis kenapa di datangkan sebuah cobaan dan ujian. Padahal Allah swt telah mengharumkan otak kita untuk berfikir. Sekarang, mulailah mencari sisi lain dan mengubah pandangan bahwa cobaan serta ujian bukan melulu karena Allah tak sayang terhadap hamba Nya.
 

Allah itu Maha Asik, kehendaknya tak terduga bahkan terkadang selalu memberikan kejutan pada setiap bab kehidupan. Namun sangat di sayangkan banyak dari kita belum bisa mensyukuri apa yang telah terjadi dan tetap berburuk sangka kepada yang Maha Kuasa. Ingat, apa sih kita cuman manusia satu detik kedepan aja nggak tau apa yang akan terjadi.

Ayo berfikir sejenak tentang covid19. Mencari sisi baik dari virus covid19 ini. Jangan di bahas buruknya saja nanti akan menimbulkan kepanikan yang mengacaukan. Apakah kalian pernah berfikir bahwa covid19 memiliki sisi baik yang sangat luar biasa ? Kalo belum lanjut baca ya.

Covid19 berakibat dan berdampak besar pada kehidupan sehari hari. Kota nampak sepi, tempat ibadah nampak sepi bahkan krisis ekonomi terjadi pada kalangan masyarakat kelas menengah dan bawah.

Apakah kita sadar, di saat tempat ibadah melarang jamaah beribadah di tempat ibadah membuat hati kita rindu beribadah di tempat ibadah. Oke , Allah swt sedang mengetuk hati kita semua. “Kemarin kemarin kalian kemana, kok sekarang baru rindu. Padahal biasanya aja males.”

Di saat sosial distancing mengharuskan kita berdiam diri di rumah bersama keluarga, memang nampak membosankan. Namun di sisi lain Allah swt sedang memberi waktu untuk lebih dekat dengan keluarga setelah di sibukkan dengan hingar bingar dunia. “Hey , apakah kalian kemarin kemarin mengeluh tak punya waktu untuk keluarga, sekarang di kasih waktu kenapa justru bosan.”

Kemudian terjadinya krisis ekonomi di kalangan masyarakat kelas menengah dan bawah membuat pintu hati masyarakat kelas atas berlomba lomba saling membantu dan menyumbangkan beberapa rezekinya. Oke sejatinya Allah swt sedang memberi waktu untuk bersedekah , dan lain waktu akan di kembali kan berlipat ganda

Lantas , libur kan nya sekolahan. Membuat banyak para pelajar mengeluh bosan dan jenuh. Kita mengingat sebelum adanya covid19 para pelajar sangat menginginkan libur, sekarang sudah di kabulkan mengapa mengeluh lagi.

Lalu, banyak tenaga medis muda yang menganggur karena belum mendapatkan tempat kerja. Sekarang tenaga medis sangat di butuhkan hingga merekrut yang muda. Hingga kekurangan tenaga , subhanalllah banget kan. Satu persatu doa doa hambaNya di kabulkan dengan cara yang mengejutkan. Tugas kita sebagai manusia adalah mensyukuri menikmati apa yang telah terjadi Allah lebih tau mana yang baik untuk kita. Sebelum mengeluh, cari sisi baiknya cari hikmahnya karena perlu logika untuk mengerti Allah swt.

0
Aqila hilwa 6 bulan 0 Respon 50 kali -1

Leave an answer