Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Lockdown Akibat Corona

Lockdown Akibat Corona

Beberapa hari terakhir bahkan sampai sekarang Sosial Media sedang ramai-ramainya membahas tentang Corona atau yang biasa disebut dengan Covid 19 dan sejak ditetapkannya Virus Corona sebagai pandemi global oleh WHO membuat sejumlah negara melakukan lockdown. Seperi Negara Italia, Denmark, Filipina, dan Irlandia telah mengambil langkah lockdown untuk mencegah penyakit ini meluas dan memakan banyak korban bahkan juga di Indonesia yang masih ramai diperbincangkan saat ini .

Berhubung story di beranda saya juga mayoritas tentang Corona, saya jadi pengen ikut posting tentang Corona hehe,. Kalau Statement saya pribadi tentang Corona jujur sebenarnya menurut saya kita tidak perlu terlalu panik dan terlalu berlebihan dalam mengahadapi Corona, bukan tidak peduli, tidak ada respect, atau, tidak ada simpati terhadap orang yang Suspec atau bahkan sudah terinfeksi Corona itu tidak, tapi kembali lagi pada pribadi kita masing-masing ketika kita membiasakan hidup sehat, mengonsumsi makanan yang memang layak untuk dikonsumsi,dan mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa.

Saya kira itu sudah menjadi kekuatan tersendiri untuk menghadapi Corona, apalagi terkait beberapa keputusan pemerintah untuk meliburkan sekolah dan memberhentikan beberapa aktifitas, atau semacam Lock Down yang  kiranya akan ada banyak interaksi manusia didalamnya, tetapi kenapa hanya sekolah saja yang diliburkan,kegiatan CFD yang sementara dihentikan, beberapa konser yang ditunda, lalu apa kabar dengan pasar-pasar tradisional, perusahaan-perusahaan yang sama saja ada banyak interaksi manusia didalamnya, apa takut kita akan menurun dalam kuantitas maupun kualitas perekonomian, jadi sebetulnya sama saja dong.. bahkan tingkat resiko yang bisa menularkan paling tinggi sebetulnya ada dipasar, untuk makanan yang kita konsumsi, beberapa kios-kios dan toko-toko yang menjual berbeda barang disatu tempat, harusnya ketika pemerintah sudah memutuskan untuk meliburkan dibidang pendidikan dan dengan alasan untuk mengkondusifkan suasana dan menjaga kesehatan mereka hal itu juga harus diberlakukan di  bidang lain kan, diakses yang lain dan aktifitas diliburkan,  dan lagi pula kenapa harus sekolah-sekolah yang diliburkan,kenapa harus disektor pendidikannya?

Ini pendapat saya pribadi sih dan tidak ada maksud untuk menyudutkan,menyindir,atau bahkan mengkritik beberapa pihak, terlebih setelah saya membaca artikel yang kebetulan baru saja saya baca terkait Virus Corona yang memang sengaja dibuat dan direncanakan,meskipun belum tau kebenarannya tetapi jika memang penyebaran virus Corona ini memang sudah direncanakan dan memang sengaja dibuat hanya karena untuk kepentingan senjata perang biologis dunia,ini benar-benar tidak manusiawi . Terima kasih  hehe. Mohon untuk tidak usah terlalu serius dalam menanggapi.

About Tika Indriyani

Karena Sejatinya Perjalanan hidup manusia hanya SEBATAS🍃

Follow Me

Tinggalkan balasan