Daftar sekarang

Masuk, bos

Lupa Password

Lupa Password? Masukkan email. Kami akan kirimkan link perbaikan

Masuk

Daftar sekarang

Ayo bergabung di NUBACKPACKER

Sejarah terbentuknya NU Backpacker Temanggung

Sejarah terbentuknya NU Backpacker Temanggung

Siapa yang tidak tahu NU Backpacker Temanggung?
Ya sebuah komunitas sebuah wadah besar para pemuda yang suka berpetualang dari keluarga besar warga Nahdliyin di Kabupaten Temanggung. Tapi, bagaimana sih NU Backpacker Temanggung terbentuk?
Kali ini, kita akan mengulas bagaimana terbentuknya Komunitas NU Backpacker Temanggung.

Berawal dari pengalaman pertama salah satu dari pengerak NU Backpacker Temanggung mengenal NU Backpacker ketika bersama dengan salah satu perintis NU Backpacker Tegal dalam acara MUNAS NU di Banjar Jawa Barat dan kebetulan bertemu serta belajar dengan para Koordinator Nu Backpacker Pusat. Kemudian Beliau melakukan silaturahmi ke Basecamp NU Backpacker Pusat. Disitulah beliau mendapat mandat dan menjadi tonggak awal kemantapan untuk membentuk NU Backpacker Temanggung.

Relasi bisnis dan teman yang memiliki hobi yang sama meskipun dari latar belakang yang berbeda menjadi sasaran untuk bersama sama membangun jaringan guna menemukan potensi anak muda yang saling memberi manfaat. Dengan berkolaborasi, berkoordinasi dan juga bersinergi untuk berbakti kepada Negara dan juga Agama.

Bermodalkan sebuah relasi bisnis yang pernah ia temui lewat transaksi bisnisnya satu persatu. Nomor whatsapp dia simpan dalam kontak handphone. Seiring berjalannya waktu stalking kegiatan lewat story whatsapp ia kenali. Hari demi hari dipantengin. Disitulah dia menemukan sebuah kesamaan. Ada seorang santri dan pendaki dari penjuru utara sampai penjuru selatan dari barat sampai ke timur Temanggung. Satu persatu kontak pun ia konfirmasi akan kesiapan dan kesanggupan untuk membentuk sebuah komunitas NU Backpacker Temanggung.

Akhirnya pada tanggal 18 April 2019 terbentuklah Grup WA NU Backpacker Temanggung dengan 11 anggota pertama. Dari sebuah kesamaan hobi membuat komunitas itu tak pernah sepi. Karena ada cerita pengalaman yang saling berkesinambungan. Karena merasa begitu kuat dan kental akan persaudaraan.
Hari berlalu, tiba pada bulan ramadhan. Timbul ide untuk melakukan silaturahmi. Alhamdulillah pada tanggal 30 mei 2019 bertepatan pada tanggal 25 Ramadhan 1440 H. yang awalnya hanya grup whatsapp NU Backpacker Temanggung dibentuk Menjadi Komunitas NU Backpacker Temanggung sekaligus menjadi pertemuan perdana dan agenda pertama adalah Buka Bersama di RM. Girli Parakan.
Kemudian pada tanggal 6-7 Juli 2019 adalah Launcing Komunitas NU Backpacker Temanggung yang di hadiri oleh Imam Besar NU Backpacker Nasional yaitu Ahmad Nauva beserta jajarannya. Tak lupa dihadiri oleh Ahmad Solehan selaku penasehat serta Bang jack selaku komandan NU Backpacker Temanggung.
Alhamdulillah kegiatan alam, sosialisai, ngaji, sholawatan, pendakian bahkan maiyahan pun telah kita lalui bersama. Bahkan pergerakan NU Backpacker Temanggung ini telah mendapatkan dukungan positif dari petinggi Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Temanggung.
Di NU Backpacker Temanggung bukan sekedar ditemukan orang yang pintar tetapi cerdas, dan yang paling penting hati, pikiran dan aksi bukan sekedar kepentingan pribadi, melainkan untuk orang lain, alam dan juga kepada sang Khaliq.

Salam Tinggi Tanpa Merendahkan!
Salam Gandhem!
(Ditulis berdasarkan cerita dari koordinator NU Backpacker Temanggung Dahno)

About tritoro

Tinggalkan balasan